Asyik, Malam Minggu Dijaga Polisi

TRIBRATANEWS POLRES KEBUMEN — Dipimpin langsung Kabag Ops Polres Kebumen Kompol Cipto Rahayu, patroli BLP diberangkatkan dari halaman Pendopo Rumah Dinas Bupati seusai apel pengamanan malam Minggu, (15/09).

Dijelaskan Kapolres Kebumen AKBP Arief Bahtiar melalui Kabag Ops Polres Kebumen, patroli BLP ini diselenggarakan untuk menjaga masyarakat yang tengah menikmati malam Minggu.

“Sasarannya ruas jalan kota Kebumen, perkantoran, pemukiman penduduk serta titik rawan kriminalitas. Tujuannya tidak lain sebagai pencegahan tindak kejahatan,” jelas Kompol Cipto Rahayu.

Adapun yang mengikuti apel BLP di halaman Pendopo, lanjut Kompol Cipto Rahayu adalah kendaraan patroli Sat Sabhara Polres Kebumen, Sat Lantas serta kendaraan patroli Polsek Kebumen.

“Sebetulnya selain dari Polres dan Polsek Kebumen ini, patroli BLP juga diselenggarakan di seluruh Polsek jajaran. Artinya kegiatan ini, kami selenggarakan serentak. Untuk Polsek, patroli akan diarahkan ke titik yang telah ditentukan masing-masing Polsek,” imbuhnya.

Patroli BLP adalah patroli kepolisian dengan menggunakan kendaraan dinas dengan menyalakan lampu rotator warna biru khas Polri.

Selain melakukan pemantauan situasi Kamtibmas, patroli ini bisa juga dilanjutkan dengan patroli dialogis sambang ke pemukiman warga, menyapa warga masyarakat.

“Semoga dengan patroli ini, warga masyarakat Kebumen dapat menikmati malam Minggu dengan tenang karena dijaga oleh polisi. Serta, malam ini tidak ada kejadian kejahatan. Itu yang kita harapkan dari patroli ini,” tutupnya.

(Humas/Polres Kebumen)

Komentar

Komentar

Related posts