Asah Kemampuan Menggunakan Pedang, Perwira Jajaran Polres Kebumen Lakukan Latihan

latihan pedang pora polres kebumen

TRIBRATANEWS POLRES KEBUMEN – Untuk meningkatkan kemampuan individu setiap anggota perwira Polri dalam penggunaan pedang Kapolres Kebumen AKBP Alpen, SH., SIK., M.H memerintahkan kepada Kabag Ops Polres Kebumen Kompol Suyatno dan  Kasat Lantas AKP Aditia Mulia R, SIK untuk melatih para perwira dari berpangkat Ipda sampai Ajun Komisaris Polisi (AKP) di halaman Mapolres Kebumen, Rabu (26/10/16).

Sebanyak 63 perwira dijajaran polres kebumen mulai dari Kapolsek jajaran, perwira staf dan para kanit dan kasi di jajaran polres maupun polsek.

Latihan Pedang ini di pimpin langsung oleh Kabag Ops Polres Kebumen dengan didampingi Kasat Lantas Polres Kebumen AKP Aditia Mulia R, SIK dan Kasat Sabhara Polres Kebumen Akp Krida Risanto, SH untuk mrnjadi instruktur dalam latihan pedang itu.

“Latihan ini juga bertujuan untuk meningkatkan ketrampilan  sekaligus mempertahankan kemampuan memakai pedang karena sewaktu – waktu ketrampilan ini diperlukan terutama saat upacara yang menggunakan pedang atau saat acara pedang pora tidak terjadi kesalahan dan tidak terjadi kecanggungan,” ucap Kabag Ops Polres Kebumen.(humas/polreskebumen)

Komentar

Komentar

Related posts