Apes, Warga Ambal Jual Motor Ditangkap Polisi

Apes, Warga Ambal Jual Motor Ditangkap Polisi

355
0
BERBAGI
Tersangka Curanmor mengenakan singlet merah
Tersangka Curanmor mengenakan singlet merah
Tersangka Curanmor  mengenakan singlet merah
Tersangka Curanmor mengenakan singlet merah

KEBUMEN – Polsek Kutowinangun berhasil menangkap tersangka AR (30) warga Kaibanpetangkuran Ambal yang diduga telah mencuri sepeda motor di Kutowinangun, Sabtu (06/08/2016).

Berdasarkan informasi yang dihimpun, AR yang kini ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus ini sebelumnya telah mencuri sepeda motor milik Sdr. Edi Setyo (27) warga Bener Kulon Ambal pada hari Selasa (02/07) di salah satu penitipan yang berada di Desa Jagalan Kutowinangun.

Menurut Kapolsek Kutowinangun AKP Rujito, dalam melakukan aksinya tersangka berpura pura ke toilet di penitipan tersebut. “Saat penjaga lengah motor dibawa kabur,” terang Rujito.

“Kebetulan motor yamaha Jupiter B 6605 UEP letaknya paling mudah jika dibawa kabur,” ucapnya.

inDFGdex
Barang Bukti Sepeda Motor Yamaha Jupiter Hasil Curian Yang sedianya akan dijual

Berbekal ciri ciri kendaraan dari Makhasin (41) selaku pemilik penitipan, Polsek Kuto dibantu Sat Reskrim Polres Kebumen melakukan penyelidikan. Dan akhirnya akhirnya pada hari Jumat (05/07) pelaku dapat diamankan beserta hasil curianya tanpa perlawanan.

Ditemui di tempat lain Kasat Reskrim Polres Kebumen AKP Willy Budiyanto SH, MH mengatakan, penangkapan berawal dari keinginan tersangka menjual hasil curianya dengan harga murah di sekitar Ambal. “Kecurigaan kami mengarah kesitu. Saat kami bertemu pelaku ternyata motor tersebut sama dengan yang dilaporkan, baik nomor rangka maupun nomor mesin,” terang Willy the kids.

Ditambahkan pula, dihadapan polisi, AR mengakui bahwa motor tersebut merupakan hasil curian. Dan saat membuka motor tersangka menggunakan kunci palsu yang sebelumnya telah disiapkan.

“Untuk kepentingan penyidikan, saat ini AR masih mendekam di rumah tahanan Polsek Kutowingan untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya,” tutup Willy. (Humas/reskbm)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Komentar

Komentar