Apel Kaposkamling, Desa Bejiruyung Sempor Menyandang Poskamling Terbaik di Kebumen

  • Whatsapp

TRIBRATANEWS POLRES KEBUMEN — Untuk mendukung keamanan dan ketertiban Pemilu 2019 yang aman damai dan sejuk, Polres Kebumen menggelar apel Kaposkamling, Jumat (12/04).

Apel dipimpin oleh Kabag Ops Polres Kebumen Kompol Cipto Rahayu dan diikuti seluruh Kaposkamling di 26 Kecamatan di Kebumen bersama anggotanya.

Baca Juga :

Kapolres Kebumen AKBP Robert Pardede melalui amanat yang dibacakan oleh Kabag Ops mengatakan, apel tersebut digelar untuk meningkatkan peran serta masyarakat dalam rangka menetapkan sistem kemanan dan ketertiban masyarakat secara swakarsa.

“Saya berharap kesempatan ini janganlah dianggap sebagai kegiatan periodik tanpa makna. Namun kegiatan ini menjadi sarana sebagai evaluasi tingkat keberhasilan mengamankan desa,” jelasnya Kompol Cipto Rahayu.

Lanjut AKP Cipto Rahayu, terwujudnya situasi Kamtibmas tidak terlepas dari besarnya partisipasi seluruh masyarakat, baik kelompy siskamling maupun potensi masyarakat lainnya.

Pada kesempatan itu, Kapolres Kebumen berharap, Bhabinkamtibmas yang berada di desa-desa dapat sebagai motor penggerak aktivitas komponen masyarakat yang secara swakarsa mengamankan lingkungannya secara bersama-sama.

Pada kesempatan yang sama, Sat Binmas Polres Kebumen memberikan hadiah kepada Poskamling yang memenangkan perlombaan di tingkat Kabupaten pada bulan Maret lalu.

Para Poskamling yang menang adalah Poskamling yang bersih, tertib administrasi dan memiliki kekompakan sesama petugas ronda.

Juara pertama diraih oleh Rayon 3, Poskamling Desa Bejiruyung Kecamatan Sempor Kabupaten Kebumen.

Selanjutnya juara ke-dua diraih oleh Rayon 1 Desa Kuwarisan Kecamatan Kutowinangun kebumen.

Pada posisi juara ke-tiga, Rayon 2 Desa Totogan Kecamatan Karangsambung Kebumen juga berhasil membawa hadiah dari panitia.

Para pemenang pada kesempatan itu mendapatkan Piala, piagam penghargaan dan uang Pembinaan dari Kapolres Kebumen AKBP Robert Pardede.

(Humas Polres Kebumen)

Komentar

Komentar

Berita terkait