Apel Gelar Pasukan Ops Zebra Candi Polres kebumen, Wakil Bupati Ajak Warga Kebumen Tertib Lalulintas

apel gelar operasi zebra candi 2016 polres kebumen

TRIBRATANEWS POLRES KEBUMEN – Secara resmi Operasi Zebra Candi 2016 mulai hari ini Rabu (16/11) sampai 14 hari kedepan tepatnya sampai dengan tanggal (29/11) digelar Polres kebumen dan serentak digelar jajaran POLRI. Upacara Apel gelar Ops Zebra Candi yang digelar hari ini di halaman apel Polres Kebumen serta pemasangan pita tanda Operasi kepada personel yang terlibat, merupakan tanda dimulainya operasi Kepolisian yang menitik beratkan kepada fungsi Lalulintas.

Wakil Bupati Kebumen KH. Yazid Mahfudz selaku pimpinan apel, dalam kesempatan apel gelar yang dimulai tepat pukul 08.00 wib tadi pagi, menyampaikan amanat dari Kakorlantas Polri mengenai beberapa penekanan mengenai Operasi Kepolisian yang digelar serentak dari Sabang hingga Merauke.

Dalam amanatnya, apel gelar pasukan ini adalah langkah awal untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personel dilapangan dalam menyiapkan sarana pendukung operasi, sehingga dapat berjalan optimal dan berhasil sesuai tujuan serta sasaran yang telah ditetapkan.

Penyematan pita ops zebra candi 2016Tujuan utama dari operasi ini, sesuai amanat yang dibacakan oleh Wakil Bupati adalah dapat menekan angka kecelakaan lalulintas, karena warga sudah patuh berlalulintas. Berdasarkan data dari Korlantas Polri,  angka kecelakaan setiap tahunnya menurun hingga 20 persen karana operasi zebra yang digelar serentak membuat efek positif bagi para pengendara.

Bukan hanya penurunan angka kecelakaan lalulintas, tujuan dari operasi ini. Lebih dari itu, Polri menginginkan adanya penurunan pelanggaran lalulintas.

peserta apel ops zebra candi 2016Kapolres Kebumen AKBP Alpen, SH, SIK, MH menambahkan, kecelakaan lalulintas berdasarkan data yang diperoleh dari Satlantas Polres kebumen berbanding lurus dengan angka pelanggaran. Sehingga dengan menekan angka pelanggaran di wilayah Kebumen, Kapolres kebumen berharap hal tersebut akan menurunkan angka kecelakaan lalulantas yang terbilang masih tinggi di wilayah Kebumen.

Kapolres mengajak para warga, agar mengecek kembali kendaraan serta kelengkapan berkendara dan untuk mematuhi rambu rambu lalulintas yang ada, untuk menekan angka kecelakaan. Karena menurutnya, keberhasilan yang utama dalam operasi ini adalah warga Kebumen mendukung operasi ini, bekerja sama mendukung mensukseskan Kebumen yang patuh terhadap peraturan lalulintas.
(humas/polres kebumen)

Komentar

Komentar

Related posts