Antusias Siswa SMKN Kelautan Puring, Ingin Jadi Polisi

antusiasme siswa smk 1 puring ikuti sosialisasi penerimaan polri

TRIBRATANEWS POLRES KEBUMEN – Sosialisasi penerimaan anggota Polri terus digencarkan Polres Kebumen.

Kali Kabag Sumda Polres Kebumen Kompol Khamami, turun langsung mensosialisasikan tentang rencana rekrutmen masuk Polri tahun anggaran 2018 di SMKN Kelautan Puring, Kamis (12/10) siang.

Tidak sendirian, saat melakukan sosialisasi, namun, dirinya didampingi Kapolsek Puring AKP Joko Maryono beserta jajarannya juga ikut mendampingi sosialisasi itu.

Dihadapan kurang lebih 150 Siswa siswi kelas 11 dan 12 di sekolah tersebut, Kompol Khamami memberikan Sosialisasi dan Binlat untuk menjadi Anggota Polri.

“Kita berikan gambaran tentang syarat menjadi Polri dan apa saja test yang akan diberikan panitia penerimaan Polri. Selain itu, kita juga sampaikan kepada para siswa, bahwa, saat ini ada seleksi Pembinaan dan Latihan untuk menjadi Polisi. Mereka semua antusias,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Kompol Khamami juga memberikan pemahaman bahwa masuk Polri gratis.

“Masuk Polri gratis dan transparan. Tanpa dipungut biaya. Kita berikan pemahaman itu. Bagi yang memenuhi syarat, kita sampaikan agar ikut berpartisipasi ikut daftar tahun depan,” Imbuhnya.

Dengan adanya kegiatan itu, Kepala Sekolah SMKN Kelautan Puring Drs Eddy nugroho menyambut hangat sosialisasi itu.

Dirinya berterimakasih, karena sekolah dilibatkan untuk sosialisasi penerimaan Polri.

Selain itu, Kapolsek Puring AKP Joko Maryono mengatakan, saat sosialisasi berlangsung, para siswa antusias bertanya.

“Mereka terlihat antusias. Bahkan ada beberapa siswa aktif bertanya tentang materi yang disampaikan oleh Kompol Khamami,” terangnya.

(Humas/Polres Kebumen)

Komentar

Komentar

Related posts