Antisipasi Teror Polres Kebumen Siaga 1

Antisipasi Teror Polres Kebumen Siaga 1

BERBAGI

KEBUMEN – Jajaran Polres Kebumen meningkatkan pengamanan menyusul rangkaian aksi terorisme yang melanda ibukota Jakarta, Kamis (14/1).

Personel polisi bersenjata lengkap dari Satuan Sabhara diterjunkan untuk mengamankan sejumlah lokasi strategis, termasuk pos polisi lalu lintas. Kapolres Kebumen AKBP Faizal, SIK., M.H didampingi Wakapolres Kompol Parasian H Gultom, SIK., M.Si memimpin pantauan ke sejumlah pos lantas di Kebumen.

image

Pemantauan dilakukan, antara lain di Pos Lantas di kawasan Tugu Lawet, Pos Lantas Kedungbener dan Pos Lantas Simpanglima. Tampak sejumlah polisi menggunakan motor trail bersenjata laras panjang lengkap disiagakan untuk mengantisipasi adanya gangguan keamanan, termasuk tindak terorisme.

“Kami meningkatkan pengamanan sebagai antisipasi menyusul aksi terorisme di Jakarta. Selain sebagai bentuk antisipasi juga untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat,” ujar AKBPFaizal, SIK., M.H di sela-sela mamantau Pos Lantas Tugu Lawet, Kamis (14/1).

AKBP Faizal, SIK., M.H mengakui menambah jumlah personel untuk pengamanan. Penambahan dilakukan di sejumlah satuan, seperti Lantas, Sabhara, Intel dan Satuan Reskrim. Peningkatan pengamanan dilakukan di pos polisi, asrama, mako, dari ancaman serangan serta sejumlah lokasi strategis lain, termasuk gedung-gedung pemerintahan.

“Kami menerjunkan anggota dengan senjata laras panjang lengkap dengan peluru tajamnya,” imbuh AKBP Faizal, SIK., M.H seraya mengimbau masyarakat Kebumen agar tetap tenang dan melakukan aktivitas seperti biasa tidak ikut dilanda kepanikan.
Selain itu, Polres Kebumen akan melakukan razia gabungan, baik dari Polsek maupun Polres. Dengan adanya antisipasi dan dukungan berbagai element masyarakat, diharapkan kejadian di Jakarta tidak terjadi di kabupaten berslogan beriman itu.
Berdasarkan catatan, pos polisi di wilayah hukum Polres Kebumen pernah menjadi sasaran teror. Penembakan misterius di Mapolsek Prembun, Kebumen pada Maret 2010 lalu menewaskan Briptu Yona Anton (29).

Dalam rangkaian itu terjadi penembakan di Pospol Kentengrejo, Purworejo yang menewaskan Briptu Iwan Eko Nugroho (29) dan Bripka Wagino (50). “Kami tidak ingin kecolongan sedikit pun, sehingga berbagai upaya antisipasi kami lakukan,” ujar Kapolres Kebumen. (humas/reskbm)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Komentar

Komentar