Antisipasi Gendam, Pasar Hewan Karanganyar Disisir Polisi

polsek-karanganyar-sosialisasi-di-pasar-hewan

TRIBRATANEWS POLRES KEBUMEN – Hari pasaran hewan Karanganyar yang jatuh pada hari senin dan kamis, kali ini menjadi sasaran patroli dialogis Polsek Karanganyar Polres Kebumen.

Saat berlangsungnya transaksi perdagangan di pasar hewan saat pasaran tentunya mengundang kejahatan di pasar tersebut. Kejahatan berupa penjambretan, penipuan, gendam, sangat mungkin terjadi.

Untuk mengantisipasi hal tersebut, Polsek Karanganyar Polres Kebumen melakukan tindakan  preventif dengan cara melakukan Patroli dialogis, sambang, agar para masyarakat yang sedang melaksanakan kegiatan jual beli dapat merasa aman karena kehadiran polisi diantara mereka, Senin (5/12).

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, para pengunjung pasar saat pasaran hewan tidak hanya warga Karanganyar saja, namun dari luar daerah pun banyak.

Kapolres Kebumen AKBP Alpen, SH, SIK MH, melalui Kapolsek Karanganyar AKP Mawakhir,SH yang turun langsung kelapangan menghimbau kepada para pengunjung yang ada di pasar hewan Karanganyar untuk selalu hati-hati dan waspada terhadap para pelaku kejahatan.

“Jangan mudah percaya terhadap orang asing yang belum dikenal, jangan memakai perhiasan yang berlebihan dan laporkan secepatnya apa bila terjadi gangguan Kamtibmas,” himbau Kapolsek saat melakukan patroli dialogis di pasar hewan Karanganyar.
(Humas Kra / polres kebumen).

Komentar

Komentar

Related posts