Antisipasi Curat/Curas,Unit Patroli Polsek Prembun Sambangi Toko Emas

polsek-prembun-pengamanan-di-toko-emas

TRIBRATANEWS POLRES KEBUMEN – Untuk mencegah terjadi pencurian dengan kekerasan dan pemberatan (curas/curat) pada hari pasaran unit patroli Sabhara Polsek Prembun melaksanakan patroli ke centra ekonomi, Pasar, pertokoan, dan Perbankan Kamis (03/11/2016)

Ramainya pengunjung dihari pasaran Prembun, setiap hari Senin dan Kamis, maka Kapolsek Prembun AKP Suparno memerintahkan langsung Unit Patroli Polsek Prembun untuk melaksanakan giat Patroli rutin dan sambang.

Selain menyambangi pasar, dalam patroli tersebut, tim patroli juga menyambangi Toko Emas yang terletak di komplek pertokoan Jln. Slamet Riyadi Prembun.

Selain itu, Kapolsek mengatakan, sesuai Promoter Kapolri Penguatan Pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban masyarakat, maka patroli harus terus digiatkan.

Toko Emas adalah salah satu Obyek Vital yang selalu dilalui oleh Route patroli rutin Unit Patroli Polsek Prembun, toko emas merupakan tempat rawan terjadinya tindak kriminalitas seperti Pencurian dengan kekerasan dan pemberatan atau lebih di kenal dengan perampokan dan tindak kejahatan lainya.

Dalam kegiatan patrolinya tak lupa menyampaikan pesan kamtibmas kepada pemilik toko emas untuk memasang CCTV atau Sirene sehingga gerak-gerik orang yang mencurigakan akan terekam dan membatu Polisi dalam pengugkapan kejadian tersebut.
Sedangkan fungsi dari sirine itu sendiri dapat berbunyi dan menarik perhatian orang, saat terjadi tindak kejahatan, sehingga dapat menggagalkan tindak kriminal.

Selain himbauan kepada pemilik toko, dalam kesempatan tersebut tim patroli juga menghimbau kepada pembeli untuk tidak memakai perhiasan secara mencolok, sehingga dapat mencegah terjadinya tindak kriminallitas.( Humas Prembun /polres kebumen)

Komentar

Komentar

Related posts