Amankan Dolalak, Polsek Karanggayam Sterilkan Sekitar Panggung dari Sajam dan Miras

polsek-karanggayam-pengamanan

TRIBRATANEWS POLRES KEBUMEN – Kerawanan yang ditimbulkan dari pertunjukan seni Dolalak sangatlah beragram.  Selain dapat memicu pencurian, perkelahian hingga minum minuman keras dalam pertunjukan tersebut, sebagai antisipasi kewarasan Polsek Karanggayam Polres Kebumen terjunkan personelnya untuk mengatasi permasalahan itu, (22/11).

Kapolsek Karanggayam Polres Kebumen AKP Abu choiri mengatakan, pengamanan dari Polsek harus dilakukan, agar pertunjukan terhindar dari gangguan Kamtibmas.

Saat ditemui, Bripka Dwi Hari selaku petugas pengamanan pada kesenian ndolalak tadi malam di rumah salah satu warga desa Kajoran Karanggayam mengatakan, dirinya dan empat personel lainnya harus menseterilkan sekitar panggung hiburan dari miras maupun sajam.

“Hal ini dilakukan, agar supaya pertunjukan sampai dengan selesai tetap kondusif,” ucap Bripka Dwi.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, pertunjukan hiburan seni Dolalak yang melibatkan Polsek Karanggayam dalam pengamanan, berjalan kondusif. “Dengan demikian, upaya kita mulai dari mensterilakan sekitar panggung dari sajam dan miras serta menghimbau agar warga ikut menjaga keamanan  berjalan sesuai harapan,” tutup Bripka Dwi Hari mewakili Kapolsek.
(humas/kr Gayam/polres Kebumen)

Komentar

Komentar

Related posts