Alat Ini Mampu Menghadang Pelaku Kejahatan di Kebumen

Alat Ini Mampu Menghadang Pelaku Kejahatan di Kebumen

BERBAGI
road-braker-polres-kebumen

TRIBRATANEWS KEBUMEN – Setelah penggelaran apel pagi rutin, Waka Polres Kebumen KOMPOL Umi Mariati, SIK melakukan pengecekan terhadap alat taktis Polres Kebumen. Alat yang diketahui bernama “Road Blocker,” milik Sat Sabhara Polres Kebumen pagi tadi dikeluarkan dari gudang untuk dilakukan pengecekan, Rabu (21/09/2016).

Menurut Waka Polres, Road Blocker yang dimiliki Polres Kebumen tersebut memang jarang sekali dikeluarkan bahkan tidak pernah digunakan. “ Hanya pada situasi insidentil saja, namun hal tersebut, kami harapkan tidak terjadi,” ucapnya.

Penggunaan Road Blocker sendiri merupakan Alat Pengamanan markas sebagai barikade oleh Polres Kebumen dalam rangka kondisi darurat.

Menurutnya, tidak menutup kemungkinan kedepan alat ini juga akan difungsikan sebagai penghadangan terhadap pelaku kejahatan yang menggunakan kendaraan. Dan alat tersebut baru akan digunakan.

road-breaker-polres-kebumen“Sistem kerjanya, pada saat alat tersebut dibentangkan di jalan yang menurut penghitungan merupakan jalur pelarian pelaku kejahatan, dapat merobek roda yang melewatinya, sehingga memudahkan dalam penyergapan,” terang Umi saat memimpin pengecekan oleh personel gabungan Polres Kebumen.

Ditambahkan pula, menurut keterangan dari KOMPOL Umi, Polres kebumen sedikitnya mempunyai 16 Unit Road Blocker, dan semuanya ready, artinya siap digunakan bila terjadi situasi darurat. Namun dirinya berharap, Kebumen selalu kondusif, sehingga alat tersebut tidak perlu digunakan karena Kebumen aman.

“Namun jika terpaksa harus digunakan, alat tersebut siap digelar di lapangan untuk membantu pelaksanaan tugas,” tutup Umi.

(humas/reskbm)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Komentar

Komentar