Aksi Kemanusiaan, Polwan dan Bhayangkari Donor Darah

TRIBRATANEWS POLRES KEBUMEN — Memeriahkan HUT Polisi Wanita (Polwan) ke 70, Polwan dan Bhayangkari menggelar aksi kemanusiaan donor darah.

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kabag Ren Polres Kebumen Kompol Ike Yulianty yang juga Polwan senior di Polres Kebumen itu, digelar di SMA Negeri 1 Gombong, Rabu (15/08) pagi.

Bekerja sama denga Palang Merah Indonesi (PMI) sebanyak 40 Polwan dan 23 Bhayangkari yang terdiri dari Pengurus Bhayangkari Kebumen dan Ranting Gombong mendonorkan darah.

Dijelaskan Kabag Ren Polres Kebumen Kompol Ike Yulianty, kegiatan donor darah itu merupakan bentuk kepedulian Polwan Polres Kebumen dan Bhayangkari.

“Kegiatan donor seperti ini bukan kegiatan kali ini saja. Sebetulnya ini merupakan kegiatan yang sering kami lakukan. Ini merupakan aksi peduli kepada sesama,” jelas Kompol Ike Yulianty saat dihubungi.

Petugas PMI dr Agung, dari seluruh peserta donor darah dari Polwan dan Bhayangkari yang mendaftar, hanya hanya beberapa orang saja yang dapat diambil darahnya.

“Hal ini karena secara kesehatan tidak memungkinkan. Kalau tidak para peserta ini sedang mengkonsumsi obat-obatan, sedang menyusui, Haid, sehingga pengambilan darah dipending terlebih dahulu,” jelasnya.

Selain itu, terlihat juga dari dewan guru dan murid SMA Negeri 1 Gombong ikut mendonorkan darahnya pada kesempatan itu.

(Humas/Polres Kebumen)

Komentar

Komentar

Related posts