AKP Krida, Sampaikan Pesan Kamtibmas Melalui Khotbah Sholat Jumat

AKP Krida, Sampaikan Pesan Kamtibmas Melalui Khotbah Sholat Jumat

BERBAGI

TRIBRATANEWS KEBUMEN – Banyak yang belum orang ketahui mengenai AKP Krida Risanto, selain sebagai Kasat Sabhara Polres Kebumen, bapak dua anak tersebut ternyata di lingkungan rumahnya kerap menjadi Khotib sholat Jumat, (30/09/2016).

Menurut informasi yang diperoleh, polisi yang lama tugas di Korps Brimob, ternyata setiap hari Jumat Pon (penanggalan jawa) di masjid Al Ikhlas komplek perumahan Griya Jatisari indah Kebumen menjadi khotib. Tentunya hal tersebut, membuat dirinya begitu dihormati dan begitu dikenal di linkungan tempat tinggalnya.

Selain itu, mantan Wadanki Sub Den C Brimob Kutoarjo, sesuai instruksi pimpinan, meski saat tidak bertugas, dirinya tetap menyampaikan pesan kamtibmas melalui Khotbahnya setiap hari Jumat.

akp-krida-kotbah-pada-sholat-jumatKarena menurutnya, sebagai umat muslim berkewajiban menyampaikan kabar baik atau kabar yang berdampak baik dalam setiap acara, salah satunya melalui khotbah yang disampaikan kepada jamaah.

Pengalaman bergerilya dan faham tentang seluk beluk senjata api selama bertugas di Pelopor Korp Brimob tentunya menjadi pertimbangan tersendiri bagi pimpinan untuk menempatkan AKP Krida menjadi Kasat Sabhara dan memimpin pasukan Sabhara yang merupakan etalase Kepolisian.

Meski demikian, jiwa islami yang diimbangi jiwa pasukan elit Kepolisian tetap dibawanya kemanapun dia bertugas. Karena dirinya berprinsip, kesuksesan yang diraih seseoarang tidak akan ada manfaatnya jika tidak dilandasi dengan agama yang nantinya akan dipertanggung jawabkan saat hari akhir. (humas/reskbm)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
21

Komentar

Komentar