Akhirnya Polisi Mengungkap Identitas Tersangka Pembunuh Bayi di Puring

Akhirnya Polisi Mengungkap Identitas Tersangka Pembunuh Bayi di Puring

BERBAGI
TSK BAYI DALAM KARDUS KEBUMEN

TRIBRATANEWS KEBUMEN – Polres Kebumen berhasil mengungkap dan menangkap seorang tersangka yang tega membunuh bayi, yang sempat menggegerkan warga puring beberapa hari lalu, Senin (01/08/2016).

Diketahui tersangka yang tega membunuh bayi tidak berdosa tetsebut yakni berinisial RS (40) seorang wanita warga desa Banjareja yang tidak lain adalah ibu kandung bayi malang tersebut.

Perlu diketahui, sebelumnya warga desa Banjareja Puring digegerkan adanya penemuan bayi dalam kondisi lengkap dengan tali pusar yang masih melekat pada tubuh korban pada hari minggu (31/08). Selanjutnya warga melaporkan kejadian tetsebut kepada polisi (Polsek Klirong).

Mendapati laporan tersebut, Sat Reskrim Polres Kebumen menuju TKP yang dimaksud dan segera membawa korban ke RS Margono Banyumas untuk dilakukan autopsi.

Kecurigaan polisi kepada salah satu anggota keluarga di rumah tersebut rupanya berbuah manis. Tersangka yang merupakan ibu rumah tangga dicokok petugas di kediamannya (TKP) Desa Banjareja Rt 02/03 kec. Puring kebumen.

Kapolres Kebumen AKBP Alpen SH, SIK, MH, melalui Kasat Reskrim AKP Willy Budiyanto SH, MH membenarkan bahwa pihaknya telah mengamankan tersangka pembunuh bayi malang tersebut.

Ditambahkan pula, dari hasil autopsi pihak RS Margono menyimpulkan, bahwa korban meninggal karena kehabisan nafas dengan dibungkam mulutnya sehingga meninggal.

Saat dilakukan pemeriksaan oleh penyidik, didapatkan pula keterangan yang mencengangkan. Rupanya tersangka yang sudah mempunyai empat anak yang masih hidup, dalam pengakuannya kepada suami, dirinya tidak hamil.

“Saya tidak hamil, ini perut besar bukan hamil. Saya rajin KB pak”, tutur tersangka kepada suaminya saat pulang bekerja lebaran kemarin menjelaskan kepada polisi.

Bukan hanya itu, keempat anaknya pun tidak mengetahui bahwa ibunya sedang hamil.

Kronologi diketahui warga:
Pada hari Minggu (31/07) tetangga tersangka yang tidak lain adalah teman anaknya hendak meminjam buku milik anaknya yang duduk di bangku SMA. Namun saat membuka tas di dalam kardus disalah satu kamar menjumpai jasad bayi.

Masih kata Kasat Reskrim, untuk meloloskan niatnya, tersangka yang kini mendekam di Polres Kebumen dan masih menjalani penyidikan dalam pengakuanya telah menyiapkan liang lahat di belakang rumahnya, namun aksinya ketahuan warga karena teman anaknya.

Dan berdasarkan pengakuan, korban dilahirkan di kamar mandi miliknya pada hari jumat (29/07) pada pukul 04.00 wib.

Dari hasil penyidikan, Willy menyimpulkan bahwa motif dari pembunuhan dari kasus ini karena himpitan ekonomi. Dan saat ini pihaknya juga masih mengumpulkan data dari para saksi serta keterangan warga sekitar mengenai perilaku tersangka, karena sangat menyimpang sekali ibu kandung tega membunuh anak yang baru dilahirkan.(humas/reskbm)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
9

Komentar

Komentar