Ajarkan Tata Tertib Berlalu Lintas, Polsek Kutowinangun Sambangi Sekolahan

polisi-sambangi-sekolah

TRIBRATNEWS POLRES KEBUMEN – Kepolisian Sektor Kutowinangun Polres Kebumen Polda Jawa Tengah, memberikan pelatihan tentang tata tertib berlalu lintas dan gerakan pengaturan lalu lintas kepada para Pelajar Keamanan Sekolah (PKS), OSIS dan Pramuka di MAN (Madrasah Aliah Negeri) Kutowingun Kebumen, Rabu (20/10/16).

polisi-beri-arahan-kepada-anak-smaKepala Kepolisian Sektor Kutowinangun, AKP Rujito, SH  mengatakan, pihaknya  memberikan materi tentang pelatihan gerak lalu lintas kepada siswa-siswi MAN Kutowinangun selain itu kegiatan PKS diantaranya adalah melakukan pengamanan terhadap teman di sekolah, aplikasinya dalam kegiatan pengaturan arus lalu-lintas terbatas di depan sekolah dan menyeberangkan teman-temannya. Sehingga diharapkan apabila para PKS ini mengerti tentang gerakan pengatur lalu lintas maka akan dapat membantu tugas polisi. “Selain itu juga ikut serta membantu guru dalam pengawasan rekan-rekannya terutama yang terlibat dalam kenakalan remaja,” tutur AKP Rujito, SH yang pernah Menjabat KBO Satlantas Polres Kebumen.

“Kegiatan tersebut merupakan aksi rutin yang dilakukan oleh polisi kepada siswa yang berada di wilayah Kutowinangun Kabupaten Kebumen, Ucap Kasi Humas polsek Kutowinangun.

”Kami ingin para pelajar mengerti tentang lalu lintas, sehingga mereka bisa bersinergi dengan polisi,” ujar AKP Rujito, SH. ”Semoga apa yang dilakukan oleh kami dapat bermanfaat untuk para siswa,” tutupnya. (humas/reskebumen)

Komentar

Komentar

Related posts