Ajaran Kuno Para Orang Tua, Menakuti Anaknya dengan Menyebut Polisi Harus Segera...

Ajaran Kuno Para Orang Tua, Menakuti Anaknya dengan Menyebut Polisi Harus Segera Ditinggalkan

BERBAGI
polisi-sahabat-anak-polres-kebumen-3

TRIBRATANEWS KEBUMEN – Upaya menempatkan polisi di hati anak anak terus dilakukan Polres Kebumen. Untuk mendukung hal tersebut, para siswa Tk Pertiwi, hari ini secara khusus belajar di Polres Kebumen. menakuti anaknya

Dengan memilih tema polisi sahabat anak, sebanyak 125 anak anak TK Pertiwi didampingi para guru berkeliling dan belajar dengan para polisi di Polres Kebumen (05/10).

Materi yang disampaikan dalam kesempatan tersebutpun beragam, mulai dari pengenalan ruangan, kendaraan polisi, hingga pendidikan berlalu lintas yang diselingi menyanyi, diberikan kepada para anak anak agar lebih dekat dengan polisi.

Waka Polres Kebumen KOMPOL Umi Mariati, SIK yang menyambut langsung kedatangan para anak anak Tk mengatakan, pendidikan dan pengenalan polisi kepada anak anak harus dilakukan.

Karena menurutnya, seringkali, para orang tua menanamkan bahwa polisi menakutkan. Semisal, jika anak tidak mau belajar, orang tua menakuti anaknya dengan kata kata, “Ayok nak, kalo gak mau belajar nanti ditangkap pak polisi.”

polisi-sahabat-anak-polres-kebumen-4Menurut KOMPOL Umi, hal tersebut sangat disayangkan sekali, itu sebagian contoh, bahkan para mitra humas pun waktu masih kecil pasti pernah mengalami hal tersebut bukan?

Sudah bukan saatnya lagi polisi untuk ditakuti dan sebagai alat untuk menakuti anak anak. “Maka dengan adanya polisi sahabat anak (polsanak) yang merupakan program unggulan Polres kebumen, dapat menepis bahwa polisi menakutkan.

Waka Polres berharap, dengan diadakannya hal semacam ini, nantinya para anak anak tidak lagi takut kepada polisi. Bahkan dirinya sangat mengaharapkan, kelak jika anak anak sudah dewasa bisa menjadi polisi ataupun mitra polisi dalam menjaga kamtibmas, agar Kebumen selalu kondusif.
(humas/reskebumen)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
2

Komentar

Komentar