Ajakan Mensos Saat Upacara Peringatan Hari Pahlawan di Polres Kebumen

TRIBRATANEWS POLRES KEBUMEN – Setiap tanggal 10 November, Bangsa Indonesia memeperingati hari pahlawan. Bertepatan dengan momen tersebut, hari ini (10/11) Polres Kebumen gelar Upacara Bendera untuk memepringati Hari Pahlawan.

Peringatan hari Pahlawan harus mampu menggali apinya, bukan abunya. Begitu ungkapan Bung Karno disampaikan kembali Kabag Ren Kompol Sugiyanto saat menjadi Inspektur Upacara Hari Pahlwan di Halaman Polres Kebumen tadi pagi.

Amanat dari Mensos RI Khofifah Indar Parawansa setebal 16 halaman, dibacakan Kompol Sugiyanto dihadapan para peserta upacara yang terdiri dari PJU Polres Kebumen, para personel masing masing satuan fungsi serta para PNS, yang sejak pagi telah mempersiapkan diri mendengungkan kembali jasa para pahlawan dalam peristiwa “Pertempuran 10 November 1945” di Surabaya sehingga dijadikan hari Pahlawan untuk Indonesia.

Dalam amanatnya, Mensos mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk terus berjuang, bekerja, berkararya, serta menjadi pahlawn untuk diri sendiri, dan pahlawan bagi lingkungan.

Melalui peringatan Hari Pahlawan 2016, mensos mengatakan, sebagai bangsa yang besar, adalah bangsa mau menghargai jasa para pahlawan. Sehingga peringatan ini diharapkan mampu membangkitkan semangat kebangsaan kepada generasi penerus, serta dapat menumbuhkembangkan nilai nilai kepahlawanan agar Indonsia semakin maju.
(humas/polres kebumen)

Komentar

Komentar

Related posts