Ajak Warga, Polres Kebumen Sosialisasikan Tanah Miliknya

pemasangan-patok-tanah-milik-polri

TRIBRATANEWS POLRES KEBUMEN – Untuk melindungi BMN (barang milik negara) Polres Kebumen pasang papan nama di sejumlah tanah yang dimiliki Polres kebumen di enam kecamatan.

Pemasangan papan nama yang berisi tentang pemberitahuan tanah milik POLRI itu, dilakukan Subbag Sarpras Polres Kebumen dengan melibatkan pejabat desa Polsek setempat,  hingga warga setempat dan yang berbatasan langsung dengan tanah milik Polres Kebumen, Selasa (20/12).

Keterangan dari Kapolres Kebumen AKBP Alpen, SH, SIK, MH, melalui Waka Polres Kebumen Umi Mariati, SIK, pemasangan ini sekaligus untuk mensosialisasikan bahwa Polres Kebumen memiliki sejumlah tanah kosong dan persawahan yang berada di enam kecamatan.

Menurut keterangan Umi saat ditanya mengenai luas tanah itu, dirinya menjawab, Polres Kebumen memiliki 9.099 meter persegi.

Tanah itu terbagi di enam kecamatan. “Polres Kebumen memiliki tanah di kecamatan Karanganyar,Ambal, Sadang, Karangsambung, Poncowarno, Kutowinangun. Tanah itu sudah bersertifikat semua,” ucapnya.

Dalam rencananya, setelah pemasangan papan nama, dan di saksikan warga serta perangkat, Polres Kebumen akan melakukan pematokan terhadap batas batas tanah. “Pematokan ini nantinya akan mengajak pihak terkait yang lebih berkompeten dalam urusan ini,” tukas Umi.

Lanjut Umi, tidak menutup kemungkinan jika Polres Kebumen membutuhkan lahan untuk dibangun untuk kepentingan Institusi, tanah itu bisa digunakan kedepannya.
(humas/polres kebumen)

Komentar

Komentar

Related posts