Aiptu Dodo Pranowo, S.Pdi Isi Khotbah Jumat Di Masjid Baiturrahim

Aiptu Dodo Pranowo, S.Pdi Isi Khotbah Jumat Di Masjid Baiturrahim

BERBAGI
aiptu-dodo-sampai-kotbah-saat-shalat-jumat

TRIBRATANEWS KEBUMEN – Di Masjid Baiturrahim Kemit Desa Grenggeng Karanganyar tidak seperti biasanya ada yang menjadi perhatian buat para jamaah sholat jumat di masjid itu, sosok seorang polisi yang kerap dianggap mayarakat sebagai sosok yang sangar dan galak tetapi anggapan itu semua bisa dipupuskan oleh Apitu Dodo Pronowo, S.Pdi Kasi Humas Polsek Karanganyar dalam mengisi khutbah jumat pada siang itu, Jumat (7/10/16).

Sosok Seorang Aiptu Dodo Pranowo, S.Pdi yang sudah cukup dikenal oleh masyarakat Karanganyar Kebumen dengan seringnya mengisi tausiah tentang agama di wilayah Karanganyar.

Pria kelahiran Kebumen tahun 1971 itu dimata rekan kerjanya di polsek karanganyar dikenal sebagai orang yang bersahaja, low profile, humanis dan taat kepada agama, sebagai Sarjana Agama Islam dirinya lebih mantap dan taat dalam beribadah.

Dilingkungan tempat tinggalnya Apitu Dodo Pranowo sering mengisi Khotbah jumat tidak hanya itu Dodo pun kerap dipanggil untuk mengisi acara pengajian di kampung – kampung, warga biasanya menyapanya dengan sebutan “Kyai Polisine”, ucap warga setempat.

aiptu-dodo-pranowo-s-pdi-isi-khotbah-jumat-di-masjid-baiturrahimDalam khotbahnya Dodo Pranowo mengisi khotbah dengan tema jihad dijalan alloh, rosulloh saw tidak membenarkan jihad jika dengan membunuh sesama manusia walaupun itu orang non muslim apalagi sesama muslim, sebaik-baiknya manusia yaitu ya saling hormat menghormati dan toleransi antar pemeluk agama lain.

Kegiatan khotbah jumat ini dilaksanakan rutinya setiap jumat dengan menyambangi masjid di desa – desa, tidak hanya dodo pronowo yang notanbenya anggota polsek, Kasat Sabhara dan Kasat Binmas juga ikut berperan dalam khotbah jumat.

Kapolres Kebumen AKBP Alpen, SH., SIK.,MH melalui Kasubbaghumas Polres Kebumen AKP Wasidi mengatakan kegiatan semacam ini akan terus dilaksanakan oleh Polres Kebumen setiap minggunya yang merupakan program Promoter polri menuju polri yang Profesional, modern dan terpercaya, “ternyata banyak juga personil polres kebumen yang mampu untuk berkhotbah tidak hanya yang dari sarjana pendidikan seperti agama islam seperti Dodo pranowo namun yang lain juga mampu karena memiliki dasar agama yang kuat”, imbuk AKP Wasidi.(humas/reskebumen)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
1

Komentar

Komentar