Agar Lebih Semangat, Ternyata Pos Pengamanan Lebaran Polres Kebumen Dilombakan, Berikut Daftar Pemenangnya

TRIBRATANEWS POLRES KEBUMEN — Saat mudik Lebaran, peran Pos Pengamanan Lebaran sangat vital sekali dari segi fungsi. Seluruh personel akan diploting di titik rawan macet dan menginduk di Pos PAM si dekat lokasi tersebut.

Selanjutnya Pos Penanaman Lebaran juga berfungsi sebagai tempat untuk memantau secara langsung sejauh mana situasi Lalulintas saat mudik Lebaran.

Baca Juga :

Harapannya jika terjadi arus Lalulintas yang krodit bisa segera diatasi.

Para personel akan berada di Pos tersebut 24 Jam full selama Liburan Lebaran. Mulai dari pelaksanaan apel, pembagian tugas yang semula dilaksanakan di Polres, saat liburan Lebaran dilaksanakan di Pos Pengamanan.

Masyarakat yang merasa capek atau mencari informasi terkini terkait arus Lalulintas, pintu dibuka selebar-lebarnya dari pihak Kepolisian.

Fasilitas seperti ruang tamu, tempat istirahat disiapkan untuk kenyamanan saat mudik dan pengamanan mudik Lebaran.

Pada kesempatan pagi ini, Kapolres Kebumen AKBP Robertho Pardede memberikan hadiah atau reward kepada Pos Pengamanan Lebaran dan Sub Pos Pengamanan Lebaran yang memiliki trobosan menarik dan banyak fasilitas.

Kebersihan dan kenyamanan turut dilombakan saat pelaksanaan pengamanan liburan Lebaran.

“Hari ini kita berikan umumkan pengumuman pemenang Pos Pengamanan Lebaran terbaik, rapih dan nyaman. Kita berikan hadiah sebagai penyemangat kepadanya,” jelas Kapolres Kebumen AKBP Robertho Pardede, Senin (17/06) saat memimpin apel pagi.

Pada kesempatan pagi tadi, ada enam pemenang lomba Pos Pengamanan Lebaran.

Juara pertama untuk Pos Pengamanan Lebaran diraih Pos Pengamanan Lebaran Rowokele dengan total nilai 1698. Selanjutnya pada posisi juara dua diraih Pos Pengamanan Candisari dengan total nilai 1698. Pos Pengamanan Pasar Prembun harus puas pada posisi juara terbaik nomor tiga dengan total nilai 1630.

Sedangkan untuk Sub Pos Pengamanan juara terbaik pertama diraih oleh Sub Pos Pengamanan simpang empat Buluspesantren dengan total nilai 1588. Juara terbaik nomor dua diraih Sub Pos Pengamat simpang tiga Wiromartan Kecamatan Mirit dengan total 1563. Selanjutnya Sub Pospam simpang tiga Sangkal Putung Kecamatan Sempor berhasil meraih juara tiga terbaik dengan total nilai 1536.

Selanjutnya dijelaskan Kasubbag Humas Polres Kebumen Kompol Suparno, total yang dilombakan 12 Pos Pengamanan dan 8 Sub Pos Pengamanan.

Penilaian dilakukan selama pelaksanaan pengamanan liburan Lebaran oleh pejabat Polres Kebumen.

“Lomba ini sebetulnya sekaligus trobosan kreatif Kapolres Kebumen. Tujuannya membuat Pos senyaman mungkin. Sehingga para personel semangat dalam melaksanakan tugas, warga yang berkunjung juga senang,” jelas Kompol Suparno.

(Humas Polres Kebumen)

Komentar

Komentar

Berita terkait