84 Kantong Darah, Terkumpul di Polres Kebumen

84 Kantong Darah, Terkumpul di Polres Kebumen

BERBAGI
donor darah di polres kebumen

KEBUMEN – Dalam rangka menyemarakan HUT Bhayangkara ke 70, dengan menggandeng PMI Kebumen, Polres Kebumen menggelar donor darah, Kamis (02/06/2016).

Kegiatan yang di gelar di lapangan tenis Polres Kebumen ini, sedikitnya diikuti 133 peserta. Bukan hanya personel Polres melainkan dari Kodim 0709 Kebumen, Pol PP Kabupaten Kebumen dan Senkom ikut memeriahkan kegiatan kemanusiaan ini.

Kapolres Kebumen AKBP Alpen, SH, SIK, MH melalui Kasubbag Humas Polres Kebumen AKP Wasidi, SH mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk memeriahkan rangkaian kegiatan HUT Bhayangkara yang ke 70 yang jatuh pada 1 juli mendatang.

donor darah dalam rangka hut bhayangkara ke 70 tahun 2016Kasubbag menambahkan, dari 133 yang mendaftarkan diri secara sukarela, hanya 84 yang memenuhi syarat ketentuan sebagai pendonor. “Diantara para sukarelawan tersebut, ketika di cek oleh petugas kesehatan kondisinya tidak memungkinkan untuk melakukan donor, mungkin karena tensi darah tidak setabil, ataupun yang bersangkutan sebelumnya masih dalam pengaruh obat jadi untuk sementara dipending,” ucap AKP Wasidi.

Masih Kata Wasidi, donor darah ini merupakan agenda rutin Polres Kebumen setiap tahunya untuk memriahkan HUT Bhayangkara, karena menurut informasi yang berhasil dihimpun pasokan darah di Kebumen sendiri masih kurang sehingga diharapkan dapat sedikit membantu. (Dwn/Humas/Reskbm)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Komentar

Komentar