64 Personel Polres Kebumen Jalani Test Narkoba

64 Personel Polres Kebumen Jalani Test Narkoba

BERBAGI

KEBUMEN – Untuk memastikan personel Polres Kebumen bersih dari narkoba, setelah apel pagi rutin Propam Polres Kebumen menggelar test urine. Sedikitnya 64 personel mengikuti tes tersebut, mereka yang ikut test adalah para Kabag, para Kasat, dan sejumlah personel pengemban fungsi operasional baik dari Polres maupun Polsek jajaran, Senin (15/02/2016).

Kapolres Kebumen, AKBP Alpen, SH, SIK, MH melalui Kasi Propam IPTU Sapto W mengatakan bahwa test pemeriksaan urin ini digelar sebagai pengendalian terhadap personel dimana sebagai penegak hukum tentunya harus bersih dari narkoba.

tes urin polres kebumen 2

Kasi Propam menambahkan ”,Pemeriksaan ini kami gelar sesuai dengan prosedur, kami tempatkan personel Propam di pintu dalam keadaan terbuka sehingga dapat mengawasi personel yang akan mengambil sample urin sehingga tidak ada kecurangan.”

“Kami tidak main main dengan test ini, seandainya nanti ditemukan ada yang positif menggunakan narkoba, sesuai prosedur personel yang bersangkutan akan ditindak sesuai hukum yang berlaku. Dan apabila pelanggaran tersebut tergolong berat nantinya pimpinan dalam hal ini Kapolres Kebumen akan mengusulkan pemecatan terhadap personel yang bersangkutan,” tegas IPTU Sapto.

“Begitu sample urine diambil oleh para peserta test, dari Dokkes Polres Kebumen langsung melakukan pengetsan terhadap sample tersebut menggunakan alat yang telah disiapkan sebelumnya, jadi para peserta langsung bisa menyaksikan hasilnya. Dari sekian peserta test narokoba melalui sample urine hasilnya negatif, artinya tidak ada peserta yang bermain mengkonsumsi narkoba, karena dalam Kepolisian narkoba merupakan pelanggaran berat,” tutup Kasi Propam IPTU Sapto Wahono. (humas/reskbm)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Komentar

Komentar