64 Personel Polres Kebumen Ikuti Tes Psikologi Sebelum Memegang Senpi

64 Personel Polres Kebumen Ikuti Tes Psikologi Sebelum Memegang Senpi

BERBAGI
anggota polres kebumen adakan tes psikologi kelayakan senpi

TRIBRATANEWS KEBUMEN – Test psikologi kepada para personel yang memegang senjata api kembali digelar Polres Kebumen. Test yang diselenggarakan oleh satuan atas dalam hal ini POLDA JATENG Polres Kebumen mendapat kesempatan gelombang pertama untuk Polres wilayah Eks Polwil Kedu, Senin (29/08/2016).

Sedikitnya 64 Personel menjalani test yang digelar di Gedung Tribrata Polres Kebumen setelah Anev rutin mingguan tadi pagi.

Menurut keterangan darI AIPDA Kristianto selaku pengawas dalam pelaksanaan Psikotes di Polres Kebumen nantinya hasil ini menjadi tolak ukur serta pertimbangan para personel yang akan memegang senpi.

Kapolres Kebumen AKBP Alpen, SH, SIK, MH menambahkan, nantinya hasil test psikologi yang tidak memenuhi sarat, senjata akan ditarik kepada personel yang bersangkutan.

“Tes ini sangat wajar dan sebagai langkah untuk mendeteksi kondisi psikologi anggota sehingga bisa menghindari adanya penyalahgunaan senpi,” ungkapnya.

tes psikologi senpiDitambahkan pula, tes psikologi sebagai kontrol dalam mengetahui layak atau tidak seorang anggota Polri memegang senjata api. Sebab, tidak semua anggota yang sudah mengikuti tes psikologi dan lulus berhak memegang senjata api.

”Namun, juga ditentukan dari hasil penilaian mental kepribadian dan emosi sehari-hari. Maka dari itu setiap enam bulan sekali Polres Kebumen menyelenggarakan test psikologi untuk mengetahui kondisi kejiwaan, sekaligus kemampuan anggota Polri,” imbuhnya.

Namun berdasarkan informasi dari tim, hasil psikotes ini tidak bisa langsung jadi saat itu. Paling tidak sebulan kemudian hasil akan keluar hasilnya. (humas/reskbm)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Komentar

Komentar