420 Personel Pengemban Fungsi Operasional Jalani Test Psikologi

420 Personel Pengemban Fungsi Operasional Jalani Test Psikologi

BERBAGI

KEBUMEN – Untuk mengantisipasi penyalahgunaan senpi dan mengukur kesehatan jiwa para personel, Kapolres Kebumen AKBP Alpen SH, SIK, MH, memerintahkan langsung personel pengemban tugas operasionl untuk menjalani test psikologi, Rabu (10/02).

Pengemban fungsi operasional yang dimaksud adalah para personel dari Sat lantas, Sat Sabhara, Sat Intel, Sat Reskrim, Sat Narkoba, para kasat dan para Kapolsek jajaran yang dalam tugas keseharianya menggunakan senjata api inventaris dari kesatuan.

tes psikologi senpi polres kebumen 1

Sedikitnya 420 personel pengemban tugas operasional dari setiap fungsi jalani test yang di selenggarakan di dua tempat berbeda. Personel Polres melaksanakan test psikologi di gedung Tribrata sedangkan untuk personel dari Polsek jajaran melaksankan di gedung Bhayangkara Polres Kebumen.

Pentingnya tes psikologi personil tersebut karena berkaitan dengan penggunaan senjata api nantinya pada saat tugas di lapangan. Dengan diselenggarakanya test psikologi ini diharapkan pimpinan dapat mengetahui sejauh mana kesiapan personel dalam mengemban tugas operasional.(humas/reskbm)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Komentar

Komentar