19 Calon Polisi Dikumpulkan Polres Kebumen, Salah Satunya Putri Sopir Alat Berat

casis asal kebumen

TRIBRATANEWS POLRES KEBUMEN — Sambil menunggu pengumuman hasil test Supervisi dari Polda Jateng, 19 calon siswa Bintara Polri dikumpulkan Polres Kebumen, Senin (2/07/2018).

Dari 19 calon siswa atau Casis, dua diantaranya adalah calon Siswa Polisi Wanita.

Dijelaskan Kapolres Kebumen AKBP Arief Bahtiar melalui Kabag Sumda Polres Kebumen Kompol Yuliono, dikumpulkannya Casis untuk mengecek secara langsung para calon sembari menunggu pengumuman test.

“Sebelumnya mereka itu mengikuti test Supervisi. Setelah mereka dinyatakan lolos test Supervisi, para calon ini akan melanjutkan test berikutnya yaitu Pantukhir Pusat,” jelas Kabag Sumda saat memberikan pengarahan kepada para Casis di Gedung Tribrata Polres Kebumen.

Informasi yang diperoleh, untuk Test Pantukhir Pusat atau Panitia Penentuan Terakhir, akan digelar pada tanggal 3 Agustus mendatang.

“Jadi waktu yang cukup lama ini, kita gunakan untuk melatih mereka. Setelah ini kita akan melakukan latihan seminggu dua kali. Hari Kamis dan Jumat,” kata Kabag Sumda.

Para Casis akan mengikuti latihan keagamaan, latihan pengetahuan umum Polri, serta pengecekan kesehatan.

Salah satu calon siswa Polisi Wanita Vega (18) warga Desa Lemahduwur Kecamatan Kuwarasan Kebumen, putri dari Bapak Jumadi Siswanto mengatakan sangat ingin jadi polisi.

“Saya kepingin jadi polisi. Cita cita saya ingin jadi polisi. Saya ingin membahagiakan orang tua. Pekerjaan bapak saya seorang sopir alat berat (molen). Saya harus semangat,” katanya.

Vega yang juga alumni SMK NEGERI 1 Puring, mengaku baru pertama kali mendaftar polisi. Kegigihan serta kerja keras latihannya sanggup membawa ia sampai ke test supervisi.

“Saya tidak boleh berpuasa diri pak. Sampai saat ini saya masih terus latihan,” imbuhnya.

(Humas/Polres Kebumen)

Komentar

Komentar

Related posts