19 Anggota Polri dan 2 PNS Polri Diwisuda, Polres Kebumen Gelar Upacara Pedang Pora

TRIBRATANEWS POLRES KEBUMEN — Polres Kebumen menggelar Upacara Wisuda Purna Bhakti di halaman Mapolres Kebumen. Sedikitnya 19 anggota Polri dan 2 PNS diupcarakan pada kesempatan itu, Rabu (06/02) pagi.

Kapolres Kebumen AKBP Robert Pardede dalam sambutannya saat menjadi Inspektur Upacara mengatakan, Upacara Wisuda Purna Bhakti adalah bentuk penghargaan yang tulus sekaligus ungkapan rasa hormat kepada anggota Polri dan PNS yang diwisuda.

“Upacara ini bentuk ungkapan rasa hormat yang setinggi-tingginya dari Institusi kepada anggota Polri dan PNS Polri yang telah memasuki masa pensiun, atas pengabdiannya selama dinas aktif sampai masa purna tugas,” kata Kapolres Kebumen.

Lanjut Kapolres, meskipun tidak lagi menyandang status sebagai anggota Polri dan PNS Polri, pihaknya berharap jalinan silaturahmi tetap terjaga dalam ikatan keluarga besar Polri.

Selanjutnya, pada kesempatan itu para wisudawan diperkenankan melewati barisan Upacara Pedang Pora yang berjejer rapih di depan gedung Mapolres.

Upacara Pedang pora adalah tradisi Polres Kebumen untuk menghormati personil maupun pejabat Polres Kebumen.

Kasubag Humas Polres Kebumen AKP Suparno menjelaskan, Upacara Pedang Pora dilaksanakan sekaligus untuk mengantarkan para peserta Wisuda Purna Bhakti kembali ke masyarakat sipil setelah pensiun dari anggota Polri.

Pada peserta Wisuda Purna Bhakti kali ini adalah para anggota yang usianya telah menginjak 58 tahun pada Bulan Agustus 2018 sampai Januari 2019.

Para peserta Wisuda Purna Bhakti (Purnawirawan) akan mendapatkan pensiunan sebesar 75 % gaji pokok, sesuai dengan masa kerja dan golongan kepangkatan.

(Humas Polres Kebumen)

Komentar

Komentar

Related posts