108 Personil Polres Kebumen di Periksa Kesehatanya Oleh Tim Dokes Polda Jateng

108 Personil Polres Kebumen di Periksa Kesehatanya Oleh Tim Dokes Polda Jateng

BERBAGI
cek kesehatan anggota polres kebumen
TRIBRATANEWS KEBUMEN – Kepolisian Resor Kebumen mendapat giliran pemeriksaan kesehatan berkala (Rikkesla) tahap II oleh Kepolisian Daerah Jawa Tengah guna mengetahui kondisi kesehatan personel. Sebanyak 108 personel Polres Kebumen diperiksa kesehatanya oleh tim dari Polda Jateng dengan menggandeng Laboratorium Budi Sehat Solo Jawa Tengah , Senin (5/9/16).
 
Pelaksanaan Rikkesla ini digelar di Gedung Bhayangkara Polres Kebumen tepat pukul 07.00 WIB hingga siang kegiatan ini baru selesai. Bukan hanya personel dari Polri, PNS Polres Kebumen juga mendapat giliran diperiksa kesehatanya oleh tim.
 
Dalam kegiatan Rikkes, personel melakukan sejumlah rangkaian tes kesehatan di antaranya cek laboratorium meliputi cek urine, darah, rontgen, test ECG, tes kebugaran melalui tridmil serta tes fisik, yang di kelompokan menajdi tiga kategori yaitu inten 1 umur 41 tahun ke atas, inten 2 umur 31 sampai 40 tahun, intens 3 30 tahun kebawah.
pemeriksaan kesehatan dari bid dokkes polda jateng
Kapolres Kebumen AKBP ALpen, SH., SIK., M.H melalui Paur Kesehatan Polres Kebumen Agus Sunani mengatakan pemeriksaan kesehatan ini sendiri dilakukan untuk memantau kondisi tubuh para personel. Sehingga pada saat melaksanakan tugas, nantiya tidak dijumpai masalah kesehatan. Jika memang memiliki masalah kesehatan, bisa langsung diketahui melalui tes ini dan segera dilakukan penanganan sejak dini.
 
“Pelaksaan rikkesla ini dilaksanakan setahun 2x (dua kali) T.A 2016 dan untuk anggota yang mengikutinya juga nantinya bergiliran, sedangkan untuk hasil pemeriksaan tersebut seluruhnya bisa diketahui sekira 10 hari kemudian dari Bid Dokes Polda Jateng dan sekaligus apabila ada anggota yang terindikasi kena penyakit, maka surat rekam medisnya akan dilampiri rujukan / saran untuk berobat ke dokter di Dokes Polres, Dokter umum atau spesialis yang menangani penyakit yang diderita oleh anggota yang bersangkuta”.Tutup Paur Kesehatan Polres Kebumen.
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Komentar

Komentar