​Setelah Apel Pagi, Personel Dikejutkan Pemeriksaan Narkoba Oleh Propam Polda Jateng

​Setelah Apel Pagi, Personel Dikejutkan Pemeriksaan Narkoba Oleh Propam Polda Jateng

BERBAGI

KEBUMEN – Setelah apel pagi selesai digelar personel Polres Kebumen dikejutkan adanya pemeriksaan urine mendadak oleh Propam Polda Jateng, Kamis (19/11/2015).

Sedikitnya 98 personel digiring masuk ke Gedung Tribrata Polres Kebumen untuk menjalani test urine oleh tim Polda Jateng. Mereka yang menjalani test kali ini adalah personel yang dalam tugasnya sebagai tim operasional. Pemeriksaan urine ini langsung dapat diketahui hasilnya oleh personel yang mengikuti. Karena setelah mengambil sampel urine langsung dilakukan pengetesan terhadap sampel urin peserta.

1447908593_IMG_0149 - Copy

Test tersebut dilakukan untuk mengetahi personel yang kedapatan menyimpang mengkonsumsi narkoba. Tujuan dilaksanakan tes urine dengan cara dadakan bagi anggota tak lain untuk mengetahui apakah ada diantara anggota yang terlibat penyalahgunaan narkoba.

Kapolres Kebumen AKBP Faizal, SIK, MH mengatakan, dengan tes urine ini, bisa menjadi pengingat bagi anggota Polri agar tidak bermain-main dengan narkoba, yang bisa berakibat melalaikan tugasnya sebagai polisi.

“Dari seluruh sampel urine yang dites, seluruhnya tidak ada yang  mengandung zat-zat narkoba. Kami perintahkan kepada anggota, agar kebersihan tubuh dari narkoba ini terus dipertahankan. Sebagai institusi yang bertugas memerangi narkoba, kami harus memastikan anggotanya bersih dari narkoba,” ungkap Kapolres Kebumen.

Kapolres Kebumen menambahkan, dia  tidak segan memberi sanksi bagi anggota yang terlibat narkoba. Bahkan Kapolres siap merekomendasikan pemecatan bila pelanggaran anggota itu cukup berat, narkoba musuh bersama termasuk Polisi.(darwin/humas/reskbm)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Komentar

Komentar